JL. LETJEN YUSUF SINGADEKANE KAYUAGUNG

Seputar investasi

Wagub Buka Infrada Sumsel 2019

Wagub Buka Infrada Sumsel 2019

PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya meminta seluruh kabupaten/kota di Sumsel menghasilkam inovasi terbaru setiap tahun. Pernyataan itu diungkapkannya  saat membuka Pameran Investasi dan Infrastruktur Daerah (Infrada) Sumsel 2019 di PTC Mal, Selasa (6/8).

“Saya ingin semua daerah itu ada perubahan inovasi. Melalui pameran Infrada inilah kita memotivasi sehingga mereka bisa bergerak melakukan inovasi," jelas mantan Bupati Ogan Ilir (OI) dua periode tersebut.

Mawardi mengharapkan dengan trigger seperti ini inovasi akan muncul baik dari perseorangan maupun kelompok-kelompok yang ada di daerah.

“ Pemprov Sumsel pasti siap memfasilitasi. Dari segi mutu dan kualitasnya supaya mampu bersaing,” tambah Mawardi.

Dikatakan Mawardi, Sumsel adalah salah saru provinsi  terbesar di Indonesia. Sumsel memiliki banyak potensi SDA yang dapat menarik perhatian investor untuk berinvestasi. Hal ini juga didukung oleh kondisi Sumsel yang secara umun zero conflict.

"Dengan kondisi tersebut, kegiatan Infrada Sumsel 2019 ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat mendukung optimalisasi potensi investasi yang ada di Sumsel. Ini juga sejalan dengan visi Gubernur Sumsel tahun 2018-2023 yaitu  Sumsel Maju untuk Semua. Melalui optimalisasi investasi di Sumsel diharapkan akan membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan dan pembangunan di Sumsel," jelasnya.

Dikatakan Mawardi Pemprov Sumsel berkomitmen meningkatkan investasi dengan mengimplementasikan Perpres No 91 tahun 2017 tentang percepatan pelaksanaan berusaha. Implementasi tersebut misalnya berupaya reformasi pelayanan perizinan yang dilakukan dengan perubahan prinsip lauanan kepada investor dari permit-oriented menjadi service-oriented sebagai one stop service untuk berinvestasi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya memukul membuka pameran investasi dan infrastruktur daerah (Infrada) Sumsel 2019 di PTC mal, Selasa siang.

Di sela membuka pameran tersebut Wagub Sumsel juga ikut melaunching peluncuran motor dan kompor listrik inovasi PLN  Electrifying lifestyle bersama GM PT PLN WS2JB Daryono. Mereka tampak antusias menjajal inovasi tersebut dengan berkeliling mal PTC.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, serta Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumsel Hj Megaria.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumsel Hj Megaria mengatakan, pameran ini ditargetkan dapat memberikan informasi  tentang rencana pembangunan infrastruktur dasar dan yang sedang dibangun untuk mendorong berkembangnya investasi dan lainnya. 

"Ini sekaligus menjadi wadah tukar informasi mengenai potensi investasi di bidang infrastruktur seperti bandara, perumahan rakyat pada investor. Juga untuk tempat berkoordinasi untuk percepat perizinan bagi investor," jelasnya.

Selain launching motor listrik, Meghatia menjelaskan pameran tersebut diikuti 40 peserta yang terdiri dari 65 stan. Mereka ini terdiri dari  BUMN, BUMD, OPD Pemprov Sumsel, OPD di kab/kota se Sumsel serta investor dalam dan luar negeri. Termasuk Pelaku perbankan dan lainnya dari  Tegal, Tumenggung hingga  Banjarmasin.


 60,    11  Oct  2019 ,   Berita terbaru
DPM-PTSP OKI

Website: bppm.kaboki.go.id

Pelayanan Satu Pintu

About

Memberikan Layanan Kepada Masyarakat Secara Profesional dan Mendorong Peran Serta Masyarakat Dalam Pembangunan

Berita Nasional

BKPM: Potensi investasi kelautan capai US 1,2 triliun

BKPM Gelar Market Sounding Proyek KPBU

BKPM Fasilitasi Perusahaan Pemula Manfaatkan Dana CSR

Kontak

bppm.kab.oki@gmail.com

0712-322869 Fax: 0712-322869

0822 8002 1102 ( SMS Pengaduan )