Seputar investasi

Upacara Hari Sumpah Pemuda

Upacara Hari Sumpah Pemuda

atusan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri beserta pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ilir mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di halaman Kantor Bupati OKI dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Bertindak sebagai pembina upacara Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shodiq. Shodiq yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga mengungkap tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” ucapnya.

Pada upacara tersebut, seluruh peserta upacara serentak mengucapkan ikrar sumpah pemuda. “Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia,” ucap seluruh peserta upacara.

Menurutnya, sangat penting penanaman karakter bagi pemuda ditengah perkembangan tekonologi yang pesat seperti saat ini. Dengan begitu, pemuda Indonesia bisa menjadi pemuda yang berkarakter tangguh yang memiliki moral, kinerja, beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

 

 


 190,    28  Oct  2019 ,   Berita terbaru

Leave a comment

About

Memberikan Layanan Kepada Masyarakat Secara Profesional dan Mendorong Peran Serta Masyarakat Dalam Pembangunan

Berita Nasional

BKPM: Potensi investasi kelautan capai US 1,2 triliun

BKPM Gelar Market Sounding Proyek KPBU

BKPM Fasilitasi Perusahaan Pemula Manfaatkan Dana CSR

Kontak

bppm.kab.oki@gmail.com

0712-322869 Fax: 0712-322869

0822 8002 1102 ( SMS Pengaduan )