Jl. Letjen Yusuf Singadekane No. 1 Muara Baru Kayuagung

Seputar investasi

Evaluasi Program Pencegahan Korupsi

Evaluasi Program Pencegahan Korupsi

Badan Pengawas Keuangan dan Pembanguan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melakukan evaluasi program pencegahan korupsi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Evaluasi dan perbaikan terus dilakukan dengan harapan dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dan menurunkan potensi korupsi serta meningkatkan akuntabilitas, transparansi, efisiensi dan efektivitas, serta partisipasi masyarakat pada ketiga sektor tersebut.

Ir. Asmar Wijaya, M. Si selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah bidang pelayanan publik, menyambut gembira atas kedatangan Tim BPKP tersbut. "kami siap membantu dan memberikan data-data yang dibutuhkan dalam evaluasi hari ini" jelasnya.

Ada 3 (tiga) aspek meliputi perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, serta pelayanan publik. BPKP akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana tindak tersebut. Masih ditemukan beberapa permasalahan di lapangan terkait ketiga aspek tersebut, di antaranya kualitas layanan publik perlu terus ditingkatkan.

Sektor layanan publik, penganggaran serta pengadaan barang dan jasa menjadi target KPK dalam melakukan koordinasi dan supervisi bidang pencegahan yang dalam pelaksanaannya menggandeng berbagai institusi, seperti BPKP, Ombudsman, KemenPAN dan RB serta BPK., karena perbaikan layanan publik dan pengelolaan APBD yang transparan dan akuntabel merupakan elemen vital dalam keberhasilan pemberantasan korupsi.


 100,    Berita terbaru
DPM-PTSP OKI

Website: bppm.kaboki.go.id

Pelayanan Satu Pintu

Leave a comment

About

Memberikan Layanan Kepada Masyarakat Secara Profesional dan Mendorong Peran Serta Masyarakat Dalam Pembangunan

Berita Nasional

BKPM: Potensi investasi kelautan capai US 1,2 triliun

Kontak

bppm.kab.oki@gmail.com

0712-322869 Fax: 0712-322869

0822 8002 1102 ( SMS Pengaduan )