Jl. Letjen Yusuf Singadekane No. 1 Muara Baru Kayuagung

Seputar investasi

DPMPTSP OKI Raih Investment Award 2018

DPMPTSP OKI Raih Investment Award 2018

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ogan Komering Ilir termasuk 10 besar terbaik tingkat Kabupaten seluruh Indonesia pada ajang penghargaan Investment Award 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Kamis 12 Juli 2018.

Investment Award adalah pemberian penghargaan kepada sejumlah dinas penanaman modal dan penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terbaik 2018 di tingkat kota, provinsi, dan kabupaten di Indonesia. proses penilaian award ini sendiri dilakukan melalui beberapa tahapan. Yaitu seleksi, kemudian survei ke 565 PTSP (34 Provinsi, 416 Kabupaten, 98 Kota, 12 Kawasan Ekonomi Khusus/KEK, 5 Kawasan Perdagangan Bebas, dan Pelabuhan Bebas/KPBPB) yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendapatkan hasil penilaian mandiri (Self-Assessment). Kemudian BKPM memilih 40 kandidat (nominee) PTSP yang memiliki skor penilaian mandiri tertinggi.

Selanjutnya dilakukan uji pemaparan untuk memilih 15 nominasi dengan skor teratas (5 Provinsi, 5 Kabupaten, dan 5 Kota/KEK/KPBPB). Setelah itu dilakukan Uji Petik ke-15 PTSP untuk melihat fakta keberadaan PTSP dan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan di lapangan untuk dinilai. Hasil peringkat uji petik terbaik dipilih sebagai pemenang Investment Award.

“BKPM mengucapkan selamat bekerja kepada 40 PTSP daerah terbaik, dan semoga penghargaan ini bisa mendorong peningkatan pelayanan perizinan penanaman modal dan percepatan pelaksanaan kemudahan berusaha di daerah, serta memotivasi PTSP lainnya di seluruh Indonesia untuk memperbaiki layanan perizinan dan non perizinan daerah yang semuanya akan bermuara pada satu tujuan untuk peningkatan ekonomi daerah, membuka lowongan pekerjaan dan meningkatkan daya saing,” ujar Lembong usai penyerahan penghargaan Investment Award 2018.


 43,    Berita terbaru
DPM-PTSP OKI

Website: bppm.kaboki.go.id

Pelayanan Satu Pintu

About

Memberikan Layanan Kepada Masyarakat Secara Profesional dan Mendorong Peran Serta Masyarakat Dalam Pembangunan

Berita Nasional

BKPM: Potensi investasi kelautan capai US 1,2 triliun

Kontak

bppm.kab.oki@gmail.com

0712-322869 Fax: 0712-322869

0822 8002 1102 ( SMS Pengaduan )