Sosialisasi Peraturan Perundangan-undangan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan

admin | Berita | 07 June 2022 | 403


OKI---, Dinas Penanaman Modal pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ogan Komering Ilir gelar sosialisasi penanaman modal dan pelayanan perizinan berusaha secara cepat, mudah, terintegrasi, transparan, efisien, efektif dan akuntabel sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.
.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu mengatakan ekosistem usaha dan investasi di Kabupaten OKI harus dibangun dengan sinergi, kolaborasi, koordinasi dan kerjasama semua pihak terkait.  Sebab, meningkatkan ekosistem investasi tidak dapat dibebankan pada satu pihak saja tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama. 
.
"DPMPTSP OKI terus berupaya meningkatkan ekosistem investasi dan berusaha untuk menjaga kualitas perizinan berusaha yang diselenggarakan menggunakan sistem informasi elektronik", ujar Makruf CM S.IP., MM. Selasa, (07/06/2022).
.
Menurut Makruf, saat ini sektor usaha dan investasi menjadi bagian penting untuk menggerakkan pertumbuhan perekonomian. Karena hal akan berdampak akan berdampak baik untuk sektor lainnya.
.
Ditambahkan Makruf, guna memberikan kemudahan kepada sektor pelaku usaha, DPMPTAP memiliki beberapa layanan seperti layanan perizinanan dan non perizinan; layanan pemantauan, pembinaan dan pengawasan penanaman modal; layanan promosi dan investasi serta layanan pengaduan.
.
"Melalui sosialisasi yang telah diberikan maka masyarakat, para pelaku usaha, tenaga kesehatan, Bunda Paud Desa lebih mudah dan mengerti tata cara pembuatan izin di Dinas Penanaman Modal dan Layanan Terpadu Satu Pintu di Bumi Bende Seguguk", imbuhnya. 
.
Sementara itu, Camat Lempuing, Sujito, SE MM mengatakan dengan adanya sosialisasi yang diberikan membantu masyarakat dan pelaku usaha khususnya di Kecamatan Lempuing mengenai alur perizinanan untuk berwirausaha.
.
"Sangat sangat terbantu dan berharap semoga dengan ini mampu mendorong geliat usaha sehingga menjadi masyarakat di Lempuing menjadi lebih sejahtera", tandasnya.