
Kendala Pusat Data Nasional Memengaruhi Aplikasi Perizinan Online SICANTIK Cloud
admin | Berita | 21 June 2024 | 198Pusat Data Nasional Indonesia saat ini sedang mengalami kendala teknis yang berdampak pada layanan Aplikasi Perizinan Online SICANTIK Cloud. Karena masalah ini, para pengguna yang ingin menggunakan layanan perizinan online melalui platform SICANTIK Cloud diimbau untuk bersabar.
Menurut pemberitahuan resmi yang dikeluarkan oleh pihak terkait, gangguan ini berdampak pada aksesibilitas dan ketersediaan aplikasi SICANTIK Cloud. Selama proses perbaikan dan penanganan kendala sedang berlangsung, pihak pengembang aplikasi sedang berusaha keras untuk memperbaiki situasi ini secepat mungkin.
Pihak terkait juga menegaskan bahwa mereka terus memantau perkembangan situasi dan akan memberikan pembaruan secara berkala kepada pengguna terkait proses perbaikan. Meskipun begitu, belum ada perkiraan pasti kapan layanan SICANTIK Cloud dapat kembali beroperasi normal.
Aplikasi SICANTIK Cloud sendiri telah menjadi salah satu pilihan utama bagi para pemohon izin untuk mengurus perizinan secara online di Indonesia. Dengan adanya kendala ini, diharapkan para pengguna dapat memahami situasi yang sedang terjadi dan bersiap untuk kembali menggunakan layanan tersebut segera setelah masalah terselesaikan.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai perkembangan terkini, pengguna diimbau untuk mengunjungi situs resmi SICANTIK Cloud di sicantik.go.id atau mengikuti akun media sosial resmi mereka. Selain itu, bila ada pertanyaan atau bantuan lebih lanjut, pengguna dapat menghubungi helpdesk layanan aplikasi SICANTIK Cloud melalui nomor telepon +62 8111189349.
